Sunday, March 7, 2010

spirit for my friends

gw kepikiran untuk nulis tentang masalah ini karena hari ini gw mengalami dua kejadian yang membuat gw jadi berpikir "oh ternyata yang punya masalah kaya gini tuh bukan cuma gw doank ya,,atau emang masalah ini terjadi untuk orang-orang yang se-umuran ma gw??"
yang pertama comment di blog gw dari sahabat gw tercinta nitya krisnantari dan yang kedua pas gw lagi chatting ma sahabat tercinta gw juga icha,,mreka berdua punya masalah yang berbeda tapi inti pemasalahannya menurut gw sama,,sama kaya masalah yang sekarang lagi gw hadepin,,
ini masalah tentang kepercayaan diri, rasa terima kasih dan masa depan,,untuk orang-orang se-umuran gw yang harus menghadapi saat-saat kritis nya di bangku perkuliahan,penelitian,skripsi semua yang membebani pikiran kita untuk mencapai masa depan,masa depan jangka pendek kita yaitu menjadi seorang sarjana,,masa depan yang kita sendiri juga kan belum tau bakalan jadi apa kita di depan nya,,yang kita tau sekarang berlomba-lomba untuk lulus kuliah,dapet toga,diwisuda,terus buru-buru nyari kerja deh,,kita selalu ngerasa ngiri kalau ngeliat temen yang udah diwisuda ( terutama gw deh kaya nya,,hehehee)
mungkin untuk saat ini mereka terlihat sukses tapi kita kan juga ga pernah tau apa yang akan terjadi di depannya nanti,,bukannya gw mendoakan yang ga baik untuk mereka,,tapi ada Tuhan yang mengatur semua kehidupan ini menentukan masa depan kita seperti apa..ada tangan Nya yang mengatur semua nasib kita,,kita ga boleh ngelupain ini,,karena sekeras apapun kita berusaha,,sekuat apapun usaha yang kita lakukan tapi kalau Tuhan bilang "TIDAK!!" atau "INI BUKANLAH JALAN YANG KUBERIKAN UNTUK MU!!" what we gonna do??we can't do anything,,(ini sering banget gw hadepin),,disaat semua usaha keras yang udah kita lakuin,,disaat semuanya terlihat sempurna dan akan berjalan dengan lancar,,tapi wwuuuussssss semua nya buyar,,usaha yang gw lakuin sia-sia,,Allah ga berkehendak atas semua yang udah gw lakuin,,awalnya emang terlihat ga adil dan pasti akan membuat kita langsung putus asa,,tapi pasti selalu ada jalan keluarnya,,jalan keluar yang sebenarnya adalah yang terbaik untuk diri kita,,asalkan kita mau berusaha bangkit dari keterpurukan itu dan berusaha,usaha,usaha dan terus berusaha dan juga berdoa,,percaya deh Tuhan ngasih cobaan ke manusia itu sesuai dengan porsinya masing-masing,,jadi kita pasti bisa nemuin jalan keluar dari semua masalah yang kita hadepin dengan atau pun tanpa bantuan dari orang lain,,

buat sahabatku ninit dan icha,,mungkin saat ini gw terlihat lebih maju dibanding kan kalian tapi ya kita ga tahu kan masa depan kita gimana,,terus maju nit,cha,,percaya sama kemampuan kalian,,kalau saat ini kalian dikasih cobaan yakinlah kalian pasti bisa melewatinya. Kalau saat ini kalian lagi dikasih kegembiraan, syukurilah itu, nikmatin dan berusaha lah mempertahankan kegembiraan itu sambil terus berdoa dan berada di jalan Nya (kalau dalam islam istilah nya bertawakal),,terus lah percaya semua yang dikasih Allah ke kita tuh pasti yang terbaik untuk kita,,walaupun itu keliatannya sulit..walaupun terlihat lebih buruk dari apa yang didapat orang lain,,tetap lah syukuri itu sebagai rezeki yang Allah kasih ke kita,,jangan ngiri duluan,,belum tentu apa yang didapet orang lain tuh bakalan baik kalau dikasih ke kita juga,, ya kan???
TETAP SEMANGAT TEMAN!!!MARI BERUSAHA UNTUK MASA DEPAN KITA YANG LEBIH CERAH!!!!AMIN YA ALLAH,,,
icha and me,,"terus semangat cha,,jalanin aja kuliah lo dulu jangan kebawa stress temen-temen lo yang lagi nyusun skripsi,,nanti juga kelar,,jangan gampang stress cuma gara-gara masalah pacarrrrrr,,gw yang ga punya pacar aja santai,,,hehe"


Ninit,Me and Vpey,,"kuliah yang bener sekarang nit,,temen mah sebenernya gampang dicari,,asal lo jadi diri sendiri ga usah sok-sok ngikutin orang lain,,gw lebih suka liat ninit yang pendiem tapi care banget sama temen-temennya,,syukuri apa yang lo punya sekarang,,nikmatin apa yang terjadi di hidup lo sekarang ya ninit,, :)

2 comments:

  1. Yang terpenting adalah prosesnya, usaha dan tawakkal. soal hasil akhirnya nanti pasrahkan saja ma dalangnya kehidupan.

    ReplyDelete
  2. huaaa.. aku terharuu!
    :')
    makasih banget ya mit.. nasehat lo akan selalu gue inget!
    thanks so muchooo!

    ReplyDelete